Lebih Baik Jangan Menggunakan Sumpit Kayu

Category: Kesehatan posted by Monday, 5 September, 2011

Bagi yang belum tahu cara pembuatan sumpit kayu yang biasa kita gunakan untuk makan mie, silahkan simak info ini.

inilah cara – cara membuat sumpit :
1. Dipotong dari bambu

2. Diproduksi oleh industri rumah tangga

3. Di “putihkan” dengan menggunakan sulfur dan hidrogen peroxida (tanpa disinfektan)

4. Proses pengeringan seadanya

5. Dikemas seadanya utk di export

6. Pengiriman ke luar negeri menggunakan kapal laut (terlalu mahal jika menggunakan pesawat)
Dibutuhkan waktu yang cukup lama, contohnya 1 bulan dari Vietnam ke Taiwan. Sementara itu, sumpit yang dikemas dengan seadanya akan sangat besar sekali kemungkinan untuk terkontaminasi oleh kotoran/sarang tikus dan kecoa

7. Proses pengemasan (tanpa disinfektan)
Contoh kasus, untuk setiap penerimaan kargo sumpit di taiwan, akan langsung di distribusikan ke industri rumahan yang akan mengerjakan pengemasannya, dan tanpa proses disinfektan (sterilisasi) akan langsung dikirim ke restoran-restoran sebagai titik akhir distribusi.

8. Dan langsung masuk ke mulut Anda

9. Tahukah Anda, bahwa ada ribuan bahkan jutaan monyet yang menetap di dalam sumpit ?

10. Sudah kelihatan belum monyet-monyet tersebut ?

11. Inilah wajah monyet-monyet tersebut.
Semua sisa cairan (pemutih, sulfur, hidrogen peroxida, kotoran tikus, kotoran kecoa, telor kecoa, telor ulat dsb) akan terus menetap di lubang-lubang kecil tersebut sampai Anda menggunakannya.

Pernahkan Anda mendengar kasus keluarnya ulat dari sumpit saat digunakan di mangkok kuah yang panas ?

Sebuah percobaan yang dilakukan oleh pelajar sekolah dasar :

  • Rendamlah sumpit bambu ini ke dalam air selama 1 minggu, airnya akan menjadi BAU.
  • Kacang polong yang ditanam dengan air rendaman ini akan tumbuh lebih lambat, dan berhenti tumbuh ketika mencapai 5-6 cm dan kemudian mati.
  • Asap pembakaran dari sumpit ini akan bersifat asam.

Cara terbaik adalah bawalah sumpit Anda sendiri atau gunakan garpu sebagai pengganti sumpit kayu.

Follow my twitter: sampepuas
If you enjoyed this post, subscribe to receive more just like it. Subscribe via RSS Feed
Tags: ,

27 Comments: Trackback URL | Comments RSS

  1. larejunbo Says:

    hiii sereemmm
    beneran ga tuh gan…
    hadew,bikin was-was

    mulai pake sendok lagi nih..hehe

    salam kenal

  2. XaOn Says:

    nice inpo, untuk saya suka makan mie pake sumpit plastikk

  3. Pengobatan Kanker Serviks Says:

    ih jijik juga yah kalo meliat cara bikin nya,
    makasih banyak atas infonya gan

  4. Web Desain Says:

    wah harus lebih hati2 nih kalau makan pakai sumpit…

  5. How To Be Vegetarian Says:

    ngak nyangka efekny geli n mengerikan
    lain kali was2 klo pk sumpit niih

  6. agrohort.ipb Says:

    iyah.. yah . harus berhati-hati in artikel pernah liat di forum kaskus. :D

  7. siberian husky Says:

    aq baru tau..untung aq ga bisa pake sumpit..makasih infonya ya gan..jd lebih berhati2…mampir ya

  8. SHOWGA Says:

    waduuuuuuh sampe segitunya ya cara membuat sumpit, untung aja seumur hidup blm pernah makan pake sumpit, OK support & keep write gan :d

    jng lupa baca jg yg ini

  9. tas artis Says:

    idih amit2 … sampe merinding liat ‘monyet’ …

  10. Raditya Says:

    hemm..feelingku udah ga enak pas makan pake sumpit kayu, makanya ak lebih suka pke sumpit yang dari melamin, tapi klo yg dari bambu sama gak ya?

  11. Tabloid Blogger Says:

    Mendingan nikmat pake tangan saja mas makan nasi sambil lesehan he,,…
    Harus pintar-pintar memilih sumpit yang berwarna atau tidak berwarna..
    Makasih infonya..

  12. habib Says:

    wohohoho, gk nyangka, yah padahal di sini lagi Trend-Nya pake’ sumpit kayu..!!!! pake’ sendok lagi ajalah!!!

    oya salam kenal ;)

  13. obat herbal nyeri haid Says:

    alangkah baiknya makan pake tangan saja,bisa gak monyet2 tersebut dihilangkan,,??

  14. rumah dijual Says:

    wah ternyata berbahaya, terima kasih ya sudah memberikan info ini, terima kasigh :)

  15. Obat Tradisional Gagal Ginjal Says:

    wouw infonya sangat menarik dan sangat bermanfaat gan terimakasih telah memberikan informasi yang bermanfaat…saslam kenal

  16. Boyband Girlband Korea Says:

    beneran ya itu? pdhl lebih suka pk sumpit kl mkn mie..

  17. Iklan Surya Says:

    wah, gak pake sumpit kayu lagi deh :( nice info :)

  18. interbiz Says:

    iya betul gan. saat kita santap makanan dgn sumpit, baunya saja aneh bukan bau alami bambu ya. mulai hati2 ya?

  19. Cara mengobati Penyakit Darah Tinggi Secara Alami Says:

    ya ampuunn,,seram sekaliii,,,,saya tidak pernah terfikir akan hal itu,,adakah cara lain agar terhindar dari berbagai monyet itu gan??

  20. obat herbal penyakit ginjal Says:

    wah mengerikan sekali tuh. untung ane gak bisa pake sumpit.

  21. obat herbal diabetes Says:

    jadi merinding nih gan liat gambar no 11. ihkkk….
    thanks ya gan infonya.

  22. obat herbal hiv atau aids Says:

    wih sangat menjijikan banget tuh gan…bakalan kapok deh gak pake sumpit kayu lagi. thanks ya gan share nya.

  23. Sehat cantik alami Says:

    Gila pantesan jaman sekarang banyak orang sakit…hanya hal sepele seperti itu, makasih infonya nihh..kayanya makan mie pakai tangan aja ..hihihi

  24. mustika Says:

    wah..jadi mau muntah….ahk ga lagi2 ahk…

  25. Khasiat Daun Sirsak Says:

    bermanfaat bnget tuh infonya,, jadi gak bkalan pke sumpit lgi nih kyanya..

  26. amstrong indonesia Says:

    aishhh… parahh .. sangat menjijikkan… sungguh menggelikan.. gak pake” sumpit kayu lg dehh… ckckckck

  27. obat alami penyakit jantung koroner Says:

    iiiih parah bgt ..
    merinding liat monyet-monyetnya .
    oia gan gmna kalo yang d tempat makan cepat saji itukan pake sumpit kayu juga .
    apa mreka juga pake sumpit yang di buat dengan cara seperti itu .

Post a Comment

Your email is never published nor shared. You're allow to say what you want...


four − = 3